Hadiri Tarling, Wali Kota Apresiasi Sentra UMKM Berbasis Masjid


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an dan peresmian sentra UKM di Masjid Nawirul Ummah Kecamatan Lembursitu, Jumat (23/4/2022) malam.

Momen ini digelar setelah Shalat Tarawih dan dihadiri pula Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana. '' Alhamdulillah, lauching UMKM berbasis masjid, saya yakin ini bagian dari membangun generasi kuat tangguh baik sisi akidah ilmu termasuk ekonomi,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Mudah-mudahan kerjasama DKM dengan International Profesional Institute (IPI) semakin menguatkan ekonomi berbasiskan masjid. Di sisi lain, mulai 2022 Baznas dan pemerintah menjadikan masjid sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Hal ini karena fakta sejarah betapa banyak warga yang belum mendapatkan bantuan, akan tetapi di sisi lain ada yang dapat. Sehingga masjid sebagai UPZ dalam kerangka menuntaskan masalah ekonomi umat.

Di mana masjid menjadi UPZ dibawah pembinaan Baznas. Harapannya dapat menghadirkan generasi kuat dari berbagai sektor termasuk ekonomi.

Fahmi mengatakan, ketika masjid berdiri kokoh maka tidak ada alasan untuk tidak memakmurkan masjid. Sehingga kegiatan keagamaan lebih semarak dan masjid jadi simbol persatuan dan persaudaraan di kalangan umat.

Terakhir, wali kota memohon doa doa agar Sukabumi segera pulih dari pandemi Covid yang berdampak pada semua bidang ekonomi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Hadiri Tarling, Wali Kota Apresiasi Sentra UMKM Berbasis Masjid"