Kota Sukabumi Gaungkan Bangkit dari Pandemi dan Gerakan Tertib Arsip


SUKABUMI--Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 dan Hari Kearsipan Nasional ke-51 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2022 digelar di Lapang Apel Setda Balai Kota Sukabumi, Jumat (20/5/2022).

Momen Hari Kebangkitan Nasional tersebut untuk memotivasi bangkit dari pandemi, sementara Hari Kerasipan sebagai upaya menggencarkan gerakan sadar tertib arsip menuju digitalisasi. Bertindak sebagai Inspektur upacara Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, unsur forkopimda Kota Sukabumi dan para kepala organisasi perangkat daerah, tokoh agama, dan pemuda.

'' Sebagaimana amanat menteri komunikasi dan informatika terkait hari kebangkitan memotvasi mari bangkit dari pandemi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga membacakan sambutan Menkominfo. Selama dua tahun pandemi yang dialami jangan jadi kendala dan jangan jadi penyebab tidak melakukan pergerakan baik sisi ekonomi, pendidikan dan kemasyarakatan.

Mudah-mudahan di hari kebangkitan nasional ini kata Fahmi, semua memiliki komitmen yang sama bangkit dari pandemi. Sementara terkaii kearsipan didorong digitalisasi arsip dengan meminta seluruh perangkat daerah yang selama ini pengarsipan manual harus berproses menjadi digitalisasi arsip.

Sehingga kebutuhan arsip dengan mudah dan simpel untuk ditemukan. Digitalisasi arsip dengan dilombakan mulai juara pertama hingga ketiga berharap memotivasi digitalisasi dan meningkatkan budaya arsip di SKPD.

Di mana juara pertama dalam kerasipan di SKPD yakni Inspektorat Kota Sukabumi, Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, dan Dinas Perpustakaan dan Arsip. Di sela-sela upacara juga dilakukan penandatangan gerakan tertib arsip oleh wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi beserta pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Sukabumi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Kota Sukabumi Gaungkan Bangkit dari Pandemi dan Gerakan Tertib Arsip"