10 Mei 2022



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami melakukan silaturahmi bersama dengan petugas kebersihan dan aparatur di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Selasa (10/5/2022).

Pada momen tersebut wali kota memberikan apresiasi atas kinerja petugas ke kebersihan dalam membersihkan dan mengangkut sampah selama momen bulan puasa, saat lebaran dan libur lebaran. Dalam acara itu hadir pula plt Kepala DLH Kota Sukabumi Endah Aruni.

'' Terima kasih kepada petugas kebersihan karena bekerja maksimal baik pra, pada saat dan pasca Idul Fitri kondisi kota kondusiif terutama sudah mengantisipasi sampah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab biasanya pada saat libur ada yang buang sampah sembarangan dan ada yang membuang sampah tidak pada waktunya.

Namun lanjut Fahmi, Alhamdulillah masih bisa diantisipasi meskipun masih ada yang harus diperbaiki dalam peningkatan pelayanan. Sehingga setelah lebaran dilakuka. evaluasi kebersihan dengan semangat meningkatkan layanan kepada warga.

Fahmi menerangkan, DLH sebagai salah satu dinas yang menjadi wajah Kota Sukabumi. Hal ini karena orang akan melihat kota beradab atau tidaknya dari segi kebersihan terkait ekonomi pengalaman.

'' Kalau ke suatu daerah, melihat bersih dan nyaman maka orang akan kembali berkunjung sebaliknya kalau ke wilayah melihat sampah dan semrawut maka ada kesan buruk,'' ujar Fahmi. Ketika mampu menata menjadi kota bersihmaka poin besar dalam membangun peradaban dan sebaliknya ketika lengah maka akan jadi citra buruk.



Menurut Fahmi, mengelola sampah bukanlah mudah, karena di tengah kondisi masyarakat yag masih buang sampah sembarangan. Sehingga masyarakatnya masih harus diedukasi untuk buang sampah pada tempatnya dan buang sampah pada waktunya.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda