21 Juni 2022

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Sukabumi Achmad Fahmi melakukan goresan pertama Mural atau gambar di dinding di Jalan Gereja penghubung antara Alun-Alun ke Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (21/6/2022). 

Upaya tersebut untuk mempercantik kota dengan melibatkan komunitas Mural Creaticity Jawa Barat. '' Beragam cara dilakukan untuk mempercantik kota salah satunya mural di dinding di jalan penghubung Alun Alun dan Lapang Merdeka,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Selain itu untuk memberikan wadah berekspresi kalangan milenial yang mempunyai bakat dalam mural. Sehingga potensi mereka bisa tersalurkan dengan baik.

Koordinator Mural Creaticity Alga Indria mengatakan, ia bersama dengan komunitasnya membuat mural gambar di dinding kota Sukabumi. '' Mural Creaticity adalah komunitas mural artis Jabar dan ini titik ke sembilan dan yang pertama waktu dulu di Taman Cikondang Sukabumi,'' kata dia. 

Tema yang diambil yakni yang berdekatan dengan dinding ruang publik seperti Alun-alun, Lapang Merdeka dan berbicara olahraga rekreasi.

'' Ada tagline Jabar juara dan Indonesia juara karena berkoordinasi dengan pemprov dan Sukabumi renyah,'' kata Alga. Selain itu gambar toleransi masjid agung dan gereja yang berdampingan sehingga jadi contoh bagi daerah lain

Pengerjaan mural ini dilakukan sejak Senin (20/6/2022) hingga Rabu (22/6/2022) selesai. Di mana ada 12 orang yang menggamnar dari Sukabumi, Indramayu, dan Purwakarta.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda