Sekda Kota Sukabumi Hadiri Peringatan 100 Tahun Perguruan Taman Siswa


SUKABUMI--Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada mewakili Wali Kota Sukabumi menghadiri acara Peringatan 100 Tahun (1 Abad) Taman Siswa di Perguruan Taman Siswa Cabang Kota Sukabumi. Minggu, (3/7/2022).

Kegiatan itu bertemakan Kebangkitan Taman Siswa Menggelorakan Kebersamaan Nasional dan Keteladanan Bapak Pendidikan Nasional. Dalam momen ini hadir Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman yang juga alumni Perguruan Taman Siswa.

'' Hari ini menjadi berkah mewakili wali kota dalam acara ini,'' ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada. Sebab bisa bertemu dan mendengarkan inspirasi dan ide-ide dalam membangun pendidikan.

Pemkot kata Dida, merasa bangga ternyata Kota Sukkabumi terpilih mengembangkan ajaran Ki Hajar Dewantara. Sebab tidak semua wilayah ada perguruan Taman Siswa sehingga menjadi keberkahan.

Pada hari ini lanjut Dida, alhamdulillah bisa merayakan satu abad perguruan Taman Siswa. Dalam pembahasan UU Cipta kerja ada regulasi pendidikan dan perguruan Taman Siswa diminta masukannya dalam ketentuan itu.

Artinya ajaran Perguruan Taman Siswa masih digunakan dan ini luar biasa di pendidikan. Dida menuturkan, dengan keadaan pandemi Covid semua sektor terdampak termasuk pendidikan misalnya belajar melalui online dan ke depan harus antisipasi tantangan lainnya.

Dalam momen ini, Sekda menyampaikan perkembangan pembangunan di Kota Sukabumi yang didorong wali kota dan wakil wali kota. Walaupun dalam keadaan Covid, pemkot fokus menata infrastruktur, pada 2021 menata Lapang Merdeka dan Alun Alun Kota Sukabumi. 

Selain itu pemda dan DPRD menata kawasan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Harun Kabir. Harapannya dapat memberikan pelayanan dan pembangunan terbaik kepada warga.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Sekda Kota Sukabumi Hadiri Peringatan 100 Tahun Perguruan Taman Siswa"