Kawula Muda Kota Sukabumi Dituntut Tingkatkan Kreativitas



Reportase: Dila Novianti

CIKOLE - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Untuk Membentuk Karakter Pemuda Generasi Millenial Yang Unggul, di Hotel Balcony, Selasa (27/9/2022). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho, dan Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Momen ini sebagai bentuk Upaya pemerintah daerah untuk mendorong generasi muda menjadi generasi yang unggul. 

Pemerintah Kota Sukabumi memberikan Insigth baru kepada anak muda, sehingga nantinya menjadi generasi muda yang unggul. Menurut dia, ada empat ciri manusia unggulan yakni otak cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji, dan ibadah kuat. Hal ini bisa terwujud jika dipersiapkan sejak awal. 

" Generasi muda bisa menjadi berkah ataupun musibah bagi Pemerintah Kota Sukabumi, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi Kanal atau saluran bonus demografi menjadikan Generasi yang unggul sehingga menjadi keberkah untuk Pemda Sukabumi," ujarnya. 


Mengingat di Kota Sukabumi hampir 69 persen penduduk merupakan generasi muda. Dirinya berpesan untuk tetap semangat ditengah dinamika ekonomi yang belum menentu. Anak muda harus meningkatkan kreativitas kalian untuk menghadapi kondisi saat ini. Bukan hanya dari sisi Keilmuan saja, tetapi harus mampu berkembang, berinovasi. 

" Milenial memiliki energi yang luar biasa, sehingga nantinya mampu menjadi pionir pionir terbaik. Mereka berkembang tidak hanya dari kelilmuan saja tetapi non keilmuaan sesuatu yang perlu disampaikan kepada mereka, seperti halnya kesenian olahraga dan lain sebagainya," tutupnya.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Kawula Muda Kota Sukabumi Dituntut Tingkatkan Kreativitas "