Wali Kota Sukabumi Lepas Keberangkatan 40 Siswa LPK ke Australia

Reportase: Dila Novianti

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pemberangkatan sebanyak 40 orang siswa LPK Bina Suara Sehati ke negara Australia di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Senin (26/9/2022). 

Pemberangkatan 40 orang ke Australia ini melalui Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) resmi dan berharap bisa memberikan pengalaman kepada puluhan orang tersebut. Momen tersebut dihadiri Ketua Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kota Sukabumi Hendra Bachtiar dan sejumlah kepala dinas di Lingkup Pemkot Sukabumi.

'' Pemkot memberikan apresiasi atas pemberangkatan 40 orang siswa LPK Bina Suara Sehati ke Australia,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Harapannya hal ini memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para kalangan milenial dan pemuda untuk tidak ragu bekerja di luar negeri.

Namun dengan syarat LPK yang memberangkatkan resmi dan terdaftar sehingga tidak bermasalah dan terjamin keselamatannya. Fahmi mengatakan, ekonomi secara global belum baik-baik saja. meskipun pascapandemi harus ada perbaikan-perbaikan 

'' Kepada 40 orang yang berangkat, saya titipkan pesan manfaatkan kesempatan ini dengan baik yang bekerja di bidang pertanian, pabrik, dan hotel,'' kata Fahmi. Selain itu diharapkan bisa beradaftasi dengan baik ketika di negara Australia.

'' Mari sama-sama memahami semangat pribahasa di mana bumi dipijak, disana langit dijunjung,'' kata Fahmi. Di mana, adaptasi dengan kondisi di Australia dengan teta menjaga nilai budaya sendiri.

Ketua Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kota Sukabumi Hendra Bachtiar mengatakan, pemberangkatan siswa ke Australia ini menunjukkan terbukanya peluang kerja ke luar negeri khususnya Australia. '' Di masa pandemi terjadinya vakum dan tahun ini dibuka kembali sehingga perlu diapresiasi dengan mempersiapkan SDM unggul,'' kata dia.

Pengiriman melalui lembaga resmi dan jangan sampai tidak resmi. Di mana, HILLSI membawahi LPK sebagai penyalur dalam dan luar negeri.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Lepas Keberangkatan 40 Siswa LPK ke Australia"