Momen Harhubnas, Pemkot Sukabumi Benahi Transportasi Umum dengan Angkot Renyah


Reportase: Dila Novianti

SUKABUMI--Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (19/9/2022).

Dalam kegiatan itu yang menjadi Inspektur Upacara Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hendro Sugiatno dan dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Jabar A Koswara, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudi Saladin dan unsur forkopimda. 

Istimewanya di acara itu Dishub Kota Sukabumi meraih penghargaan juara pertama dalam ajang bola voli tingkat Jabar. Ditandatangani pula komitmen penyelenggaraan perhubungan Jawa Barat, serta dibagikan pula bantuan sosial bagi pengemudi angkutan umum dan digitalisasi angkutan umum yakni angkot Renyah.

Pada momen ini dibacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada upacara peringatan Harhubnas 2022. '' Banyak negera mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi melambung tinggi, patut bersyukur Indonesia termasuk yang mampu mengatasi krisis global,'' ujar Inspektur Upacara mengutip sambutan Menhub.

Di mana, sektor transportasi nasional mulai bergerak data BPS menunjukkan sektor tranportasi tumbuh 21,27 persen kuartal kedua tahun 2022 dan berkontribusi positif pada ekonomi nasional.

Menhub juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan transportasi di seluruh Indonesia, serta mengajak untuk mengenang jasa para pendahulu yang telah gugur dalam tugas memajukan transportasi Indonesia.

" Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh insan transportasi di manapun berada. Yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan, dan di pulau-pulau terpencil. Mereka telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

Di tengah pencapaian baik ini masih ada yang dibenahi dan ada yang harus ditingkatkan konektivitas di seluruh Indonesia seperti meningkatkan keselamatan tranportasi.

Peringatan Harhubnas Tahun 2022 mengambil tema Bangkit Maju Bersama. Tema tersebut mengajak seluruh stakeholder bersinergi, berkolaborasi, dan bahu-membahu untuk membangkitkan kembali sektor transportasi dengan peran masing-masing menopang berbagai sektor kehidupan demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

" Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi Indonesia di masa mendatang," katanya.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Momen Harhubnas, Pemkot Sukabumi Benahi Transportasi Umum dengan Angkot Renyah"