Dorong Sepakbola Dini Lewat Festival Sepak Bola Usia Dini Wali Kota Cup Sukabumi

SUKABUMI--Penutupan Festival Sepak Bola Usia Dini Wali Kota Cup Sukabumi Tahun 2022 dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi, Minggu (30/10/2022). 

Turnamen tersebut menunjukkan ajang olahraga khususnya sepakbola di Kota Sukabumi bangkit dari dampak pandemi. Hadir mendampingi wali kota, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan istimewanya perlombaan diikuti sebanyak 59 tim dari berbagai daerah di Jabar dan Jakarta.

'' Mudah-mudahan pasca pandemi dan dengan kegiatan ini maka sepakbola usia dini di Kota Sukabumi makin tumbuh,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sehingga festival ini menjadi sarana mencari bibit atlet terbaik dalam olahraga sepakbola.
Di mana ada 4 kelompok usia yakni 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun. Festival ini tidak hanya mengejar juara, tapi membangun kebersamaan dan sportivitas.

Ke depan kata Fahmi, pemkot akan menggelar even serupa. Bahkan akan dimasukkan dalam calender of even yang diisi tidak hanya wisata melainkan olahraga.

Reportase: Dila Novianti
Dokume    : M Ali Iqbal
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.