Forkopimda Kota Sukabumi Sambut dan Lepas Kirab Napak Tilas Palagan Bojongkokosan


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi inspektur dalam Upacara tradisi napak tilas Palagan Bojongkokosan Sukabumi dalam rangka HUT TNI ke-77 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (3/10/2022).

Pada momen itu dilakukan penerimaan pasukan kirab yang membawa panji napak tilas dan pelepasan kembali pasukan melanjutkan perjalanan napak tilas ke Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Momen tersebut turut dihadiri Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, perwakilan Polres Sukabumi Kota, dan unsur forkopimda lainnya.

'' Alhamdulillah kami menerima pasukan kirab napak tilas Palagan Bojongkokosan dalam rangka HUT TNI,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini menunjukkan aparat TNI bersama rakyat tidak bisa dipisahkan.
Terutama dalam mewujudkan kebersamaan dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. Selain itu menjadi momen untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto menambahkan, kegiatan ini bagian napak tilas Palagan Bojongkokosan yang berawal dari Bojongkokosan dan berakhir di Cimahi. '' Ini adalah edukasi, ke depan TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan,'' cetus dia.

Sebelumnya Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral Kunto Arief Wibowo menjadi inspektur Upacara Tradisi Napak Tilas Peristiwa Bojongkokosan 1945-1946 di Monumen Palagan Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Senin pagi.

Reportase      : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Forkopimda Kota Sukabumi Sambut dan Lepas Kirab Napak Tilas Palagan Bojongkokosan"