21 Oktober 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Sukabumi digelar di Balai Kota Sukabumi, Jumat (21/10/2022).

Pada momen itu wali kota berharap agar DPK IKAPTK Kota Sukabumi responsif dalam reformasi birokrasi dan adaptif terhadap perkembangan teknologi. Selain Wali Kota Sukabumi, hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan Sekretaris Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IKAPTK Jabar Deni Zakaria.

'' Alhamdulillah proses pemilihan pengurus DPK IKAPTK berjalan kondusif dan pelantikan ini membawa keberkahan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmaf Fahmi. Jiwa semangat nasionalisme menjadi yang utama, sejalan dengan semboyan Bhinneka Nara Eka Bhakti yang dipegang teguh oleh setiap purna praja.

Tugas aparatur termasuk IKAPTK semua menjemput Indonesia emas di 2045. Sebab tidak mungkin mempersiapkan generasi pelanjut kalau para aparatur tidak mempersiapkannya. Di mana yang harus dibenahi pertama adalah aparatur di tengah berbagai kesibukan aktivitas.


Intinya seberapa besar kesiapan menjemput Indonesia emas khususnya IKAPTK. '' Harapan kepada IKAPTK, bagaimana kepengurusan responsif dengan reformasi birokrasi,'' kata Fahmi.

Terutama meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai menggaungkan reformasi birokrasi ada yang malas-malasan. Kedua jadilah aparatur yang tangguh berkarakter yang membuat bangga dan bahagia masyarakat serta aparatur yang santun dan melayani dan tidak ada arogansi. 

Harapan ketiga lanjut Fahmi, di tengah percepatan adaftip dengan perkembangan teknologi. Sebab HP tidak hanya alat komunikasi. Ke depan, pelayanan kepada masyarakat dengan melibatkan teknologi agar inovatif dan kreatif. Sehingga mampu menghadapi percepatan yang terjadi.

Ketua DPK IKAPTK Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan, IKAPTK bersinergi dengan pemda dalam memajukan Kota Sukabumi. Ia menyampaikan terimakasih kepada wali kota, wakil wali kota dan sekda yang telah memfasiltasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan.  

Reportase       : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda