21 Oktober 2022

Dokumentasi Istimewa/ Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada
Bersama Kafilah Asal Kota Sukabumi di Provinsi kalimantan 

Reportase: Dila Novianti

SUKABUMI--Prestasi membanggakan diraih kafilah Jawa Barat asal Kota Sukabumi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIX atau ke-29 Tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

Di mana, kafilah asal Kota Sukabumi Sumayyah El-Hansya menjadi Hafizhah Terbaik 1 Cabang Hifdzil Qur’an golongan 10 Juz Putri. Ajang MTQ Nasional ini mengambil tema Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur'ani, untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat yang berlangsung pada 10-19 Oktober 2022.

'' Alhamdulillah kafilah asal Kota Sukabumi yang mewakili kontingen Jawa Barat meraih juara 1 dalam ajang MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Jumat (21/10/2022). Prestasi membanggakan itu diraih Sumayyah El-Hansya yang menjadi juara 1 nasional dari cabang Hifdzil Qur'an 10 juz putri.

Pencapaian ini kata Fahmi menjadi kebahagian dan kebanggaan bagi Kota Sukabumi. Istimewanya raihan ini berdekatan dengan momen hari Santri Nasional setiap 22 Oktober.

Oleh karenanya Fahmi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kafilah Kota Sukabumi Summayah yang berhasil prestasi terbaik. Semoga hal ini mendorong elemen generasi muda asal Kota Sukabumi lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang.

Fahmi berharap raihan prestasi keagamaan bagi warga Kota Sukabumi ini dibarengi dengan semarak kegiatan keagamaan. Maka suasana religius, nyaman dan sejahtera tetap terjaga di wilayah Sukabumi.

Seperti diketahui Summayah El-Hansya sebelumnya dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Barat ke XXXVII di Kabupaten Sumedang meraih juara terbaik satu dalam cabang perlombaan Hifdzil Qur'an 10 juz putri.

Kegiatan MTQ Jabar ini digelar sejak 18-25 Juni 2022 di Kabupaten Sumedang. Sehingga akhirnya Summayah menjadi wakil Jabar di ajang MTQ Nasional di Kalimantan Selatan dan meraih juara satu di dalam momen tersebut.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda