Lewat Pelatihan Wirausaha, Wali Kota Sukabumi Dorong KPM Bansos Mandiri

SUKABUMI--Pelatihan Kewirausahaan Bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Penerima bantuan sosial (Bansos) di Kota Sukabumi di Dinas Sosial Kota Sukabumi, Selasa (11/10/2022).

Momen ini langsung dibuka Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, yang berharap setelah pelatihan para KPM penerima bansos ini punya semangat hidup mandiri. '' Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada KPM bagaimana bisa lebih mandiri,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.
Setelah pelatihan kali ini yang bertemakan kerajinan kriya, akan lahir semangat untuk mandiri. Intinya harus ada semangat graduasi atau mandiri dan jangan pernah punya mindset hanya menjadi penerima bantuan, tapi harus ada semangat mandiri 

Fahmi berharap, untuk bisa mandiri manfaatkan teknologi seperti HP bukan hanya alat komunikasi semata melainkan alat produksi. Misalnya untuk pemasaran hasil produksi dari kerajinan. '' Semoga dengan pelatihan yang diberikan, KPM bisa sukses dan jadi wanita mandiri,'' kata dia.

Reportase       : Dila Novianti
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Lewat Pelatihan Wirausaha, Wali Kota Sukabumi Dorong KPM Bansos Mandiri"