Pemkot Sukabumi Komitmen Terapkan Reformasi Birokrasi dan Cegah Pungli



GUNUNG PUYUH- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembukaan Sosialisasi Satgas Saber Pungli dan Pengukuhan Pengurus Masyarakat Anti Pungutan Liar (MAPL) Subreg Sukabumi Raya di Ballroom Fresh Hotel, Kamis (20/10/2022).


Sosialisasi tersebut dalam rangka penguatan reformasi birokrasi. Pasalnya, percepatan pembangunan akan berhasil jika masalah yang mengganggu atau menghalangi proses percepatan pembangunan bisa di hentikan, salah satunya pungli. 


" Sehingga kita kenal istilah Good government dan clean governance pasca reformasi," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat sambutanya. Mengingat tujuan negara Indonesia yang sudah diamanatkan dalam percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik semakin baik dari waktu ke waktu. 


Di mana, reformasi birokrasi adalah pelayanan publik. Seberapa besar perbaikan pelayanan publik itu salah satunya yang mendukung kemajuan pembangunan.


Keberadan MAPL di sukabumi ini, diharapkan mampu memberikan, informasi edukasi memberikan sosialisasi betapa pentingnya negara dikelola bersama dengan bersih. Menurutnya, bukan hanya aparatur saja yang harus dijaga tetapi masyarakat juga.

 

Dalam rangka mengemban amanat, berbagai peceparan layanan publik dilakukan Pemkot Sukabumi seperti mall pelayanan publik menjadi ikon saluran layanan publik. Maka mengurus perizinan akan cepat, tepat dan mudah sesuai dengan yang ditetapkan.


Kedua yaitu komunikasi, MAPL akan mendampingi pendampingan Kota/Kabupaten Sukabumi, sehingga akan semakin terarah. Ke depan, MAPL akan tumbuh dan berkembang dengan dukungan dari masyarakat atau berbagai unsur pentehelix.

Reportase: Dila Novianti
Dokumentasi : Agus Rustiawandi
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pemkot Sukabumi Komitmen Terapkan Reformasi Birokrasi dan Cegah Pungli"