Wali Kota Sukabumi Hadiri Ajang WJIS 2022 di Bandung


BANDUNG--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri West Java Investment Summit (WJIS) 2022 yang di Gelar di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (5/10/2022)

WJIS 2022 tersebut mengambil tema "Green Investment Food Security and Renewable Energy Securing the new Future. Momen yang dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu merupakan sebuah event promosi investasi kerjasama Pemprov Jawa Barat dengan Bank Indonesia 

Dalam WJIS tersebut ditawarkan sejumlah proyek investasi dengan total nilai mencapai Rp 59,73 triliun. Terdiri atas 10 proyek food security, 17 proyek energi baru terbarukan, dan lima proyek pemerintah.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Deklarasi bersama komitmen Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Tentang dukungan terhadap pemanfaatan dan pengembangan energi baru dan terbarukan serta penurunan emisi gas rumah kaca.
Dalam sambutannya Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan suatu saat Jawa Barat akan di digitalkan dalam artian semua akan beralih arah digitalisasi. Selain itu Gubernur berpesan kepada para kepala daerah untuk membuka investor untuk berinvestasi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi ajang WJIS 2022. Momen ini sebagai upaya mendorong iklim investasi yang kondusif di Jabar. Di mana Kota Sukabumi akan menjadi bagian dalam mendorong pencapaiannya.

Kota Sukabumi berharap perkembangan investasi dapat mendorong peningkatan kesejahteraa rakyat. Salah satunya dengan memberikan kemudahan investasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Reportase      : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Hadiri Ajang WJIS 2022 di Bandung"