Hadir di Maulid Nabi Muhammad SAW Ponpes Al-Barokah, Ini Pesan Wali Kota Sukabumi

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H Pondok Pesantren Al-Barokah Gedong Panjang RT 06 RW 02 Kecamatan Citamiang, Sabtu (8/10/2022).

Dalam kesempatan itu wali kota menyampaikan hikmah maulid yakni memperbaiki akhlak kepada Allah SWT dan sesama makhluk. '' Alhamdulilah bisa menggelar peringatan maulid Nabi, berharap maulid jadi sarana mendoakan kota kita segera pulih dari pandemi Covid-19,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Mengharapkan meneladani Nabi Muhammad, karena keberadaan rasulullah rahmat bagi alam. Sebab Rasulullah memiliki akhlak terpuji, sehingga bisa jadi rahmat ketika memiliki akhlak terpuji.

Hikmah maulid memperbaiki akhlak kepada Allah dan makhluk. Akhlak kepada Allah ibadah dan akidah yang diperkuat. Akhlak kepada makhluk memperbaiki hubungan antara satu dengan lain.
Misalnya berlaku baik dengan tetangga dan kepada tamu serta berkata baik atau lebih baik diam. Terlebih dalam agama, akhlak di atas ilmu dan Nabi diutus untuk menyempurnakan akhlak umatnya.

Semoga kata Fahmi, bisa saling mendoakan dan berlaku baik, maka akan jadi rahmatan lilalamin.

Reportase      : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Hadir di Maulid Nabi Muhammad SAW Ponpes Al-Barokah, Ini Pesan Wali Kota Sukabumi"