Wali Kota Sukabumi Tekankan Komitmen Pemkot Soal Perlindungan Perempuan dan Anak



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Rapat koordinasi perlindungan perempuan dan anak di Hotel Balcony Sukabumi, Selasa (8/11/2022).

Momen tersebut untuk memperkuat komitmen perlindungan perempuan dan anak dengan melibatkan unsur pentahelix. Kegiatan ini digagas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KBP3A).

'' Pemerintah berupaya memenuhi hak anak misalnya pendidikan yang layak,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selain itu menghormati pandangan anak dengan menampung keinginan anak karena mereka akan menjadi pemimpin di masa depan.

Di Kota Sukabumi lanjut Fahmi, ada forum musrenbang anak Sukabumi yakni Sukabumi Youth Planner. Di mana pemda merespon apa yang menjadi harapan anak melalui forum itu.
Selanjutnya, melindungi anak dengan membuat sistem bagaimana anak terlindungi dari kekerasan anak dan intimidasi. '' Tidak hanya pemeirntah, tapi perlu dukungan misalnya dari dunia usaha, akademisi, masyarakat, dan media atau unsur Pentahelix ABCGM yang harus bergerak,'' imbuh dia.

Intinya kata Fahmi, perlindungan perempuan dan anak menjadi kebutuhan bersama. Di mana pembangunan responsip gender jadi kota yang beradab karena menjaga perempauan, anak, dan lansia.

Reportase      : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Tekankan Komitmen Pemkot Soal Perlindungan Perempuan dan Anak"