Sosialisasi Program Paskibraka tahun 2023


Sekertaris Daerah Kota Sukabumi sekaligus Ketua Pelaksana Seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Dida Sembada membuka kegiatan Sosialisasi Program Paskibraka di Kota Sukabumi tahun 2023, Kamis (26/01/023) di Opproom Setda Kota Sukabumi. 



Kehadiran paskibra menjadi hal yang dinantikan oleh semua lembaga baik nasional ataupun Kota dan Kabupaten. Setiap sekolah terutama Sekolah Menengah Atas (SMA) harus mampu menyimpkan pasukan peserta Paskibraka minimal 10 siswa. 



" Setiap tahun dilaksanakan seleksi anggota Paskibraka dilapang terbuka . Dan diharapkan pelaksanaan di tahun 2023 harus kebuh baik dari mulai proses penyelenggaraan dan juga hasilnya baik," ujar Ketua Pelaksana Seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Dida Sembada di sela-sela membuka kegiatan tersebut. 



Menurutnya, Paskibraka juga sebagai representasi putra dan putri terbaik bangsa yang dibentuk dengan semangat jiwa untuk mempertahankan ideologi Pancasila. Diharapkan semua proses dan yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka dapat menjadi kebanggan dan role model bagi teman-teman, sekolah, dan orang tua. 



" Peran paskibra untuk membentuk generasi muda yang cinta NKRI.  Dan perlu digaris bawahi pelaksaan pengibaran harus lebih baik dari tahun ke tahun," terangnya. 


Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Program Paskibraka tahun 2023"