Di FPD Dinas Tenaga Kerja, Wali Kota Sampaikan 7 Isu Strategis

Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi untuk perencanaan 2024 digelar di Ruang Rapat Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Selasa (21/2/2023).

Pada momen tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang menyampaikan tujuh isu strategis tenaga kerja pada 2024 mendatang. Hadir dalam momen itu kepala Disnaker Kota Sukabumi Abdul Rachman.

'' FPD ini penting dalam menjaring aspirasi dan pendekatan partisipatif dalam perencanaan pembangunan khususnya dalam bidang tenaga kerja,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sehingga dapat mendorong perencanaan pembangunan terbaik karena mengakomodir harapan dari elemen warga khususnya ketenagakerjaan.

Sejalan dengan tujuan pembangunan yakni terjadinya peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat. Hal ini terpenting karena pendapatan masyarakat harus terdampak dengan pembangunan.

Fahmi menuturkan, ada tujuh isu strategis tenaga kerja. Ke tujuh isu itu yakni perlindungan tenaga kerja, jaminan sosial, perlindungan migran, permasalahan hubungan industrial, peningkatan kapasitas pekerja, penyelenggaraan sertifikasi kompetensi pekerja, dan pelatihan berbasis vokasi.

Harapannya kata Fahmi, semua pekerja tercover dengan BPJS. Bahkan Pemkot Sukabumi sudah mendaptarkan anggota linmas menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

Ke depan lanjut Fahmi, isu strategis ini menjadi acuan dalam mendesain perencanaan di 2024. Sehingga dapat mendorong pembangunan bidang ketenagakerjaan ke arah lebih baik.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Di FPD Dinas Tenaga Kerja, Wali Kota Sampaikan 7 Isu Strategis"