FPD DLH, Diharapkan Mampu Hadirkan Aksi Kurangi Volume Sampah

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi di Hotel Balcony, Senin (13/2/2023). Harapannya dalam FPD ini dapat berkomitmen Bersama pada upaya-upaya pengurangan sampah di Kota Sukabumi.

'' Sampah akan jadi berkah ketika dikelola dengan baik dan sebaliknya jadi musibah kalau tidak dikelola,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana produksi sampah di Kota Sukabumi mencapi 183 ton per hari.

Produksi sampah ini mengalami kenaikan karena jumlah pendduk makin banyak dan saat ini 363 ribu jiwa. Mari sama-sama lakukan berbagai kolaborasi semangatnya upaya pengurangan sampah.

Fahmi mengatakan, pemda membatasi kantong kresek di pasar modern diganti dengan sifatnya daur ulang. Momen ini dalam ranhka diskusi dalam mengurangi produksi sampah.

'' Terimakasih atas dukunganya, sehingga mudah-mudahan FPD ini melakukan aksi untuk mengurangi sampah yang dibuang bisa dipilah dan bernilai ekonomis,'' pungkas wali kota.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.