Wali Kota Lepas 245 Orang Jemaah Umroh

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Milad ABA Tour ke 11 dan melepas Umrah Akbar Jemaah ABA Tour & Travel Pelataran Masjid AL-Muttaqin Secapa Polri, Senin (13/2/2023).

Momen ini diharapkan memberikan keberkahan, dengan doa-doa terbaik dari para jemaah Umroh ketika menjalankan ibadah. Hadir mendampingi wali kota, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

'' Pelepasan jemaah umroh bersyukur dalam kondisi cuaca cerah dan tidak ada kebahagian dan harapan seorang muslim ketika di dunia dapat berkunjung ke Baitullah dan ziarah ke makam Rasulullah yang jadi cita-cita terbesar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di tengah sulitnya rangkaian ibadah haji, waiting listnya hingga 19 tahun.

Akan tetapi ada kemudahan dapat melaksanakan ibadah umroh, sebagai pengganti kerinduan. Hal ini karena daftar panjang ibadah haji.

Bersyukur hari ini kata Fahmi pelepasan tepat pada milad ABA tour ke 11 dapat melaksanakan ibadah umroh bersama-sama. Berdoa ABA Tour tumbuh berkembang dan kokoh semakin kuat dan memberikan keberkahan bagi Kota Sukabumi.

Fahmi menerangkan, Ibadah umroh berbeda dengan perjalanan ke luar negeri ke negara lain karena tidak dilepas dengab azan, iqomat dan doa terbaik dari warga dan tetangga. Meskipu. Umroh selama 9 hingga 12 hari, tapi yang mengiringinya luar biasa karena perjalanan umroh adalah religius. 

'' Saya titipkan mari sama-sama laksanakan perjalanan umroh dengan fokus kegiatan ibadah, karena belum tentu dapat melaksanakan ibadah umroh kembali,'' cetus wali kota. Selain itu doakan Sukabumi jadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Doa terbaik kata Fahmi saat melepas 245 orang jemaah. Maka insyaAllah akan dijemput 245 jemaah karena pulang dalam kondjsi selamat.

Terakhir wali kota berpantun. '' Daftar umroh di ABA tour demikian mudah, Bikin bapak ibu jadi senang. Selamat jalan jemaah umroh, doa kami selamat sampai pulang''. 

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.