Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ikhlas Pemkot Sukabumi Kembali Digalakan

SUKABUMI--Shalat subuh berjamaah kembali digalakan di Masjid Al Ikhlas Pemkot Sukabumi Balai Kota Sukabumi, Sabtu (4/2/2023).

Momen ini langsung diikuti Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, para asisten daerah, pimpinan dan staf SKPD di lingkup Pemkot Sukabumi. Dalam kesempatan itu wali kota berharap momen ini dalam memperkuat keagamaan di lingkup Pemkot dan jadi ajang silaturahmi.

'' Setelah 36 bulan pandemi berdampak pada kegiatan keagamaan termasuk shalat subuh berjamaah, kini kembali digalakan di masjid pemda,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia mengatakan waktu subuh paling tepat untuk bersilaturahmi termasuk antara para pegawai maupun masyarakat sekitar masjid.

Ke depan lanjut Fahmi, gerakan shalat subuh berjamaah akan terus digalakan ke tengah masyarakat. Hal ini menunjukkan pemerintah hadir di tengah warga.

Dalam sambutannya wali kota menyampaikan informasi terkait angka yang dirilis BPS. Misalnya terkait tingkat pengangguran terbuka turun dari 2022 dibanding 2021.

Selain itu angka kemiskinan juga turun. Ke depan pemda akan terus mengurangi pengangguran dan menekan kemiskinan.

Indeks pembangunan manusia (IPM) juga naik, hal ini yang menunjukkan pembangunan bidang pendidikan kesehatan dan daya beli. Mudah mudahan di 2023 semua bergerak, pemda bergerak, alim ulama bergerak. Sehingga ekonomi, pendidikan, infrastruktur bisa lebih cepat maju.

Reportase       : Dila Novianti

Dokumentasi : Agus Rustiawandi

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ikhlas Pemkot Sukabumi Kembali Digalakan"