Wakil Wali Kota Sukabumi Menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan SIP Angkatan Ke-52



Pembekalan kompetensi dan penerapan akhlak mulia bagi para calon perwira polisi mengemuka dalam Upacara Pembukaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 Tahun 2023.

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami menghadiri acara yang diselenggarakan di Lapang Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdikpol pada Rabu, 08 Maret 2023.

Peserta didik baru sebanyak 2.168 Bintara Polri tersebut akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan. Seperti diungkapkan oleh Inspektur Upacara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, program pendidikan ini diselenggarakan untuk mempersiapkan pemimpin profesional.

Para peserta tidak sekadar diberikan ilmu dan pengetahuan. Menurut Brigjen Pol Mardiaz, kewenangan telah diberikan kepada Polri, dari yang sifatnya soft hingga hard power authorization.

“ Oleh karena itu, dengan kewenangan yang sangat besar dan luar biasa ini, pendidikan kepada calon perwira Polri tidak cukup hanya dengan memberikan ilmu pengetahuan saja, juga harus menyentuh kecerdasan lainnya,” ungkap Brigjen Pol Mardiaz di hadapan para peserta upacara.



Senada dengan sambutan Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Sukabumi memiliki harapan, Sekolah Inspektur Kepolisian mampu melahirkan polisi yang memiliki kompetensi dan kecakapan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“ Hal paling penting dalam pendidikan, tentu saja dilakukan untuk memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, karena darinya dapat melahirkan akhlak mulia,” kata H. Andri Setiawan Hamami.

Bagi Wakil Wali Kota Sukabumi, pemberian nama Resimen Rahesa Aditya Diandra bagi peserta pendidikan SIP angkatan ke-52 ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan akhlak mulia.

“ Melalui pendidikan ini, kelak akan lahir para perwira polisi yang berkarakter. Mengedepankan sikap welas asih, bijaksana, optimis, dan berwibawa,” pungkas H. Andri Setiawan Hamami.

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Sukabumi Menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan SIP Angkatan Ke-52"