Resmikan Masjid Ashabiq, Wali Kota Sukabumi Dorong Upaya Makmurkan Masjid


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan Masjid Ashabiq sekaligus santunan yatim dan dhuafa serta penandatangan prasasti di Jalan Babakan Garung RT 01 RW 06 Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh, Senin (10/4/2023). 

Dalam kesempatan ini wali kota berharap warga bisa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan ibadah. Hadir mendampingi wali kota Camat Gunungpuyuh, Aries Ariandi dan pengurus Yayasan Ashabiq. '' Hadirnya kita di masjid ini dibangun atas dasar ketakwaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Terlebih Yayasan Ashabiq fokus dalam melahirkan para penghafal Alquran. Menurut Fahmi, hanya ada lima kriteria yang akan memakmurkan masjid. Ke lima hal itu yaknk beriman kepada Allah, percaya kepada hari akhir, melaksanakan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut kecuali kecuali kepada Allah semata. 

Fahmi berpesan, masjid bukan hanya megah dan indah akan tetapi harus ada komitmen untuk memakmurkan masjid. Di mana, masjid dibangun agar senantiasa mendorong keimanan dan ketakwaan serta dapat melahirkan penghafal Alquran.

 


'' Terimakasih kepada para pengurus Ashabiq yang fokus pada penguatan karakter umat dan para donatur Allah berikan keberkahan,'' ungkap Fahmi.