Wali Kota Sukabumi Launching Bantuan Pangan CBP 2023


SUKABUMI--Launching penyaluran pangan program Bantuan Pangan (BP) cadangan beras premium (CBP) 2023 digelar di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Senin (10/4/2023).

Istimewanya peluncuran bantuan ini dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kepala Kantor Pos Sukabumi Catur Ahaddi Nizar, Kepala Dinas Sosial Punjul Saepul Hayat, perwakilan Bulug, dan Camat Gunungpuyuh Aries Ariandi. Bantuan ini diharapkan meringankan beban warga saat menghadapi lebaran.

'' Penyaluran bantuan pangan dari pemerintah ini mulai didistribusikan oleh bulog melalui Kantor Pos ke kelurahan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Penerima BP CBP ini adalah para penerima BPNT dan PKH yang akan menerima bantuan selama tiga bulan berturut-turut.

Di mana total penerima bantuan 26.926 keluarga penerima manfaat (KPM) diharapkan bisa mendapatkan bantuan ini. Sehingga mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan bahagia dan bagaimana pemkot menekan angka inflasi.

Sebab biasanya menjelang Idul Fitri harga sembako naik karena tingkat kebutuhan warga meningkat. Sehingga angka inflasi meningkat. Di mana, diberikan bantuan agar menekan inflasi. Saat ini Bulog melalui kantor pos akan distribusikan ke kelurahan agar sampai kepada warga.

Kepala Kantor Pos Sukabumi Catur Ahaddi Nizar menambahkan, total bantuan beras di Kelurahan Karangtengah sebanyak 1.148 KPM. Sementara total penerima bantuan 26.926 KPM yang akan dibagikan dalam tiga tahap dan sebelum lebaran selesai. Sehingga meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan lebaran. Selanjutnya kerjasama dengan kantor pos dan alokasi kedua setelah lebaran. 


Di mana, per KPM menerima sebanyak 10 kilogram beras yang akan dibagikan selama tiga bulan April, Mei, dan Juni.