Safari Ramadhan ke Majelis Taklim, Momen Penguataan Keagamaan





Safari Ramadhan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambangi Majelis Taklim Al Qostolani Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kamis (13/4/2023).



Momen ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan warga serta penguatan kegiatan keagamaan. Hadir mendampingi wali kota, Camat Warudoyong Ratna Hermayanti dan Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana.




'' Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dalam rangka pembinaan kegiatan keagamaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia menyampaikan pada 1 April 2023 Kota Sukabumi ulangtahun ke 109 dan banyak meraih prestasi.



Namun di sisi lain bertepatan 1 April 2023 ulangtahun penemuan Covid ke tiga. Di mana Berdampak pada ekonomi dan sektor lainnya dan kini mulai pemulihan. Salah satunya penataan wajah kota seperti pedestrian dan penataan infrastruktur berbasis wilayah.


Selain fisik ada pembangunan non fisik dalam bidang syiar keagamaan digencarkan. Misalnya pelaksanaan tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah Mamah Dedeh dan Ustad Abdul Somad (UAS) serta Ustad Adi Hidayat. Hal ini sebagai bentuk pemulihan dampak berbasis keagamaan dan syiar agama.




Di sisi lain, ada beasiswa untuk penghafal Alquran dan akhir tahun wisuda angkatan pertama. Berikutnya program satu kelurahan satu sarjana dan bantuan untuk para ulama, tenaga kependidikan dan marbot masjid.



Terakhir, Kang Fahmi berpesan bahwa dari orangtua yang soleh akan melahirkan keturunan yang soleh. Mari kuatkan pendekatan keagamaan dengan kolaborasi antara orangtua dan guru di sekolah. Sehingga akan lahir anak yang menyejukkan karena ibadah dan akhlak sesuai tuntunan agama.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.