Lepas Atlet ke Popda Jabar, Wali Kota Sukabumi Dorong Raihan Prestasi Terbaik

Sebanyak 142 orang atlet, official dan pelatih asal Kota Sukabumi dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-13 Jawa Barat di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (30/6/2023).

Istimewanya, momen tersebut dihadiri dan diberi semangat langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Para atlet asal Kota Sukabumi diharapkan tampil maksimal untuk meraih prestasi dan diharapkan masuk lima besar dalam ajang yang dihelat mulai 1-10 Juli 2023 mendatang.

'' Tahun ini ada persiapan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sebab, bersyukur kolaborasi telah terjalin antara Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Sehingga yakin benar atlet yang sudah dipersiapkan melalui pengcab masing masing akan meraih prestasi terbaik. 

Fahmi menuturkan, Popda memiliki beberapa tujuan yakni silaturahmi antar pelajar se Jabar. '' Ketika disana bersilaturahmi dan bergabung membuat jejaring yang penting membuat jejaring dengan pelajar dari wilayah lain,'' ujarnya. 

Kedua tujuannya dalam rangka mengukur pembinaan pretasi olahraga di kalangan pelajar yang dilakukan Disporapar, disdik dan Koni. Ketiga semangatnya Popda melahirkan prestasi dari klangan pelajar khususnya di bidang olahraga. 

Dalam ajang itu ada 24 cabang olahraga dan 18 cabang olahraga diikuti atlet Sukabumi diharapkan akan mengukir prestasi. '' Yang diunggulkan 18 cabang olahraga dan akan mencetak prestasi,'' cetus Fahmi. 

Terakhir tujuan melahirkan atlet baru di kalangan pelajar dan berdoa dari Kota Sukabumi banyak lahir atlet baru Fahmi mendoring para atlet bersemangat karena hasil tergantung dari ikhtiar dan doa sehingga berikhtiar maksimal dan diiringi doa terbaik.

'' Berdoa hasil terbaik dari atlet Popda, kami doakan agar tampil maksimal dan tampil lepas jangan ada beban,'' jelasnya. Fahmi mengingarkan, satu kata kunci sportivitas. Sebab, olahraga mengajarkan sportivitas dan tidak ada kemenangan tanpa sportivitas. 

Mudah-mudahan keberkahan, kemudagan dan kelancaran akan didapatkan di 10 hari mendatang. '' Selamat bertanding melahirkan prestasi terbaik da. selamat membuat bangga dan bahagia warga Kota Sukabumi. 

Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Disporapar Kota Sukabumi Asep M Sofyan mengatakan, ada sebanyak 142 atlet dan official Kota Sukabumi yabg ikut ajang tersebut. Mereka ikut bertanding dalam olahraga atletik bulutangkis, bola tangan, voli, panahan, renang, senam, sepak takraw taekwondo, tarung drajat, dan lain sebagainya.