Sambangi Rumah Terdampak Kebakaran di Lembursitu, Achmad Fahmi Salurkan Bantuan

 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambangi rumah warga di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi yang mengalami kebakaran Sabtu (1/7/2023) dini hari. 

Dalam peristiwa ini ada tiga kepala keluarga (KK) yang menghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi ke rumah saudara terdekat. Data dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi menyebutkan, kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Jalan Pelabuhan 2 KM 08 Nomor 838 RT 02 RW 20, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu.

 '' Kami menengok rumah warga yang terdampak kebakaran,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela-sela memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Sabtu siang. Di momen itu diberikan bantuan stimulans dan berharap bagaimana warga tetap memobilisasi penanganan kepada korban terdampak. 

Hal ini terang Fahmi, agar penanganan lebih cepat. Sebab dukungan warga jadi kata kunci dalam penanganan bencana.  

Dukungan pemda kata Fahmi akan diberikan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan kepada keluarga korban. Di samping itu fasilitasi perbaikan infrastruktur pun akan dibantu.

'' Masyarakat diminta waspada karena akhir-akhir ini sering terjadi bencana,'' imbuh Fahmi. Baik terkait faktor alam dan non alam jangan lengah dan tetap hati hati.

Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi mengatakan, laporan kebakaran terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.57 WIB. Untuk memadamkan kobaran api telah dikerahkan 5 unit armada damkar.