Di Depan Calon Paskibraka, Ini Harapan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi narasumber Implementasi Ideologi Pancasila dalam Pemusatan Latihan Calon Paskibraka Kota Sukabumi Tahun 2023 di Aula Hotel Taman Sari, Senin (14/8/2023).

Dalam momen itu Wali Kota Sukabumi menyampaikan agar para calon Paskibraka mencintai Sukabumi sepenuh hati, karena ketika mencintai kota sepenuh hati apapun akan diberikan dan dikorbankan baik waktu, tenaga pikiran dan kemampuan yang ada. Selain wali kota hadir Kepala Badan Kesbangpol Yudi Yustiawan.

'' Saya ucapkan selamat karena terpilih sebagai Calon paskibraka karena banyak yamg ingin jadi paskibraka, sehingga menjadi orang pilihan,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia berharap kedisiplinan dan kekompakan tidak hanya saat menjadi paskibraka tapi ketika kembali ke sekolah jadi teladan bagi siswa lainnya.

Selain itu bukan hanya sebatas pada saat pengibaran atau penurunan bendera, namun semangatnya bagaimana lahir generasi muda memahami benar ideologi pancasila. Terlebih, dalam proses seleksi harus memahami wawasan kebangsaan.

Dalam pemusatan diklat ini kata Fahmi, isinya internalisasi nilai-nilai pancasila dan wawasan kebangsaan. Memastikan calon paskibraka dididik dan dilatih menjadi duta ideologi pancasila bagi teman sebaya serta jadi teladan dan pribadi yang menyebarkan kebaikan.

''Jangan hanya disiplin pada saat diklat semata, melainkan setelah purna paskibraka mengamalkan kedisiplinan,'' kata Fahmi. Ia berharap remaja ini memiliki karakter dengan otak cerdas, fisik sehat, akhlak baik, dan ibadah kuat.

Hal ini untuk menjemput Indonesia emas 2045. Dengan menghadapi tantangan berupa digital disrupsi, milinia disrupsi dan pandemi disrupsi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.