Wali Kota Sukabumi Launching PAUD Holistik Integratif


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melaunching Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Kota Sukabumi Tahun 2023 yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Selasa (15/8/2023).

Momen ini digelar dalam rangka PAUD dapat memaksimalkan potensi anak untuk berkembang dalam menjemput Indonesia emas 2045. Dalam acara itu hadir unsur forkopimda Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

'' Launching PAUD HI ini dalam menghadapi tantangan pendidikan kali ini berbede dengan 10 atau 20 tahun lalu,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Kenakalan pelajar pun berbeda dengan percepatan digitalisasi dan teknologi yang begitu cepat.



Dalam bahasa agama anak disebutf itnah artinya ujian bisa jadi berkah atau musibah. Di mana, pola asuh anak yang benar memberikan keberkahan. Sebaliknya pola asuh yang bermasalah keturunan menjadi musibah.

Dalam momen bertemu guru PAUD ini kata Fahmi, mari hadirkan generasi yang menghadirkan keberkahan. Terutama dalam menghadapi tantangan kenakalan pelajar terjadi karana pola asuh anak.

'' Antisipasinya sejak anak usia dini,'' kata Fahmi. Ia mengatakan Milestone negara melewati tahapan dan tahapan terakhir Indonesia emas 2045 mendatang.

Saat ini kata Fahmi, Indonesia masuk 16 besar di dunia dan 10 tahun nanti Indonesia masuk 10 besar negara dunia. Di 2045 Indonesia masuk 4 besar negara di dunia.

'' Di 2045 tugas kita bagaimana mengantarkan dan mempersiapkan anak menjemput panggung mereka. Disiapkan dengan pola asuh yang terbaik,'' cetus Fahmi. Ia ingin genersi pelanjut otak cerdas dan fisik sehat, target anak memiliki aklhak karakter yang baik dan ibadah kuat.

PAUD holistik integratif kata Fahmi untuk memaksimalkan potensi anak mari gali potensi anak dan komunikasi dengan orangtua. Bisa jadi orangtua belum mengetahui potensi.

Guru jadilah orangtua disekolah dan orangtua jadi guru di rumah supaya saling sinergis. Fahmi meyakini guru. PAUD mempunyai kurikulum yang terbaik dalam melahrikan anak terbaik.

'' Beda generasi beda metode pendidikan karena tidak bisa dipisahkan setiap generasi mendapatkan pendidikan,'' imbuh Fahmi. Guru juga jangan hanya inovatif tapi relevan.

Dukung pengembangan pendidikan anak-anak dengan penuh kasih sayang dan perhatian.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.