Hadiri HUT Bawaslu, Wali Kota Sukabumi Berharap Pemilu Berkualitas dan Berintegritas

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara Puncak Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia dan HUT ke-5 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi digelar di Halaman Kantor Bawaslu Kota Sukabumi, Senin (21/8/2023).

Momen ini jadi penyemangat dalam menyukseskan pemilu yang hanya tinggal beberapa bulan ke depan. Hadir dalam momen itu Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih yang baru terpilih periode 2023-2028-dan anggota Firman Alamsyah Abdi Negara dan Muhammad Aminuddin.

'' Hadirnya pimpinan bawaslu yang baru memberikan semangat untuk menyukseskan pemilu dalam waktu dekat ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Doakan bawaslu dan panwascam bersinergi dengan pemda melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknyam

Apalagi kata Fahmi, di momen memperingati HUT bawaslu yang ke 5 tahun dengan semangat dan tantantan semakin kuat di depan. Terutama dari sisi pengawsan dan penindakan serta penyelesaian perselisihan yang menjadu tugas dari Bawaslu.

'' Maka integritas jadi kata kunci, selain itu kebersamaan menjadi hebat dan persatuan menjadi kuat,'' kata Fahmi. Kalau semua bersatu akan mampu menghadapi tantangan dengan kebersamaan. 


Doakan lanjut Fahmi, Sukabumi tetap kondusif dan membahagiakan warganya. Terutama menghadirkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih mengatakan, di momen HUT Bawaslu ini digelar Gerak jalan pengawasan pemilu. Semangatnya upaya pengawasan, pencegahan dan penindakan.

Yustia menuturkan, pihaknya akan bersinergi dengan elemen lain dalam tahapan yang sudah sebentar lagi dilakukan. Dengan semangat baru maka harapannya tetap menjaga pemilu berjalan dengan baik.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.