Riung Mungpulung dengan Tokoh Pejuang Kemerdekaan, Wali Kota Sukabumi Kuatkan Komitmen Lanjutkan Perjuangan Pertahankan NKRI

Silaturahmi, Riung Mungpulung dengan Tokoh Pejuang Perintis Kemerdekaan, Veteran dan Organisasi Kejuangan dirangkai dengan Tasyakur bi nimat dan ramah tamah Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 Tingkat Kota Sukabumi digelar di Gedung Juang 45, Kamis (17/8/2023).

Dalam momen itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap silaturahmi dalam rangka memperkuat semangat melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan. Selain wali kota hadir pula, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan unsur forkopimda.

'' Saat ini ada dua momen yakni bulan Muharram dan Hari Kemerdekaan yang semangatnya menguatkan komitmen melanjutkan cita-cita perjuangan para penduhulu,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Para pejuang yang tahun kemarin masih bersama dan kini ada yang meninggal semoga Allah catatkan khusnul khotimah.

Semangat riung mungpulung ini kata Fahmi adalah bagaimana para generasi selanjutnya mengambil pelajaran dan hikmah terbaik dari orangtua sebagai contoh teladan. Kalau orangtua yang dulu berjuang bahu membahu melawan penjajah, maka tiada kata melanjutkan cita-cita pahlwan mempertahankan NKRI.

Dengan silaturahmi ini terjalin keakraban dan kebersamaan antara generasi muda dan para pejuang kemerdekaan. Kehadiran dalam momen ini akan menguatkan komitmen menjaga NKRI dan Sukabumi lebih baik.

Terakhir lanjut Fahmi, mari sama-sama cintai Sukabumi sepenuh hati karena kota kita hatu kita. Ketika mencintai sepenuh hati menguatkan kebersamaan melakukan pengorbanan. Terimakasih kepada para pejuang dan veteran dan seluruh organisasi yang senantiasa jadi inspirasi bagi generasi saat ini.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.