Penjabat Wali Kota Sukabumi Buka Kegiatan Obrolan Seputar Organisasi (ORASI) Seri ke-13

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, membuka secara resmi kegiatan Obrolan Seputar Organisasi Sesi ke-13 yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi di Oproom Setda Kota Sukabumi pada Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh Bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat jabatan fungsional di Kota Sukabumi.
"Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa arah perubahan Reformasi Birokrasi Nasional telah mengamanatkan secara jelas dalam Permenpan RB No 01 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional. Oleh karena itu perlu adanya penguatan bagi para jabatan fungsional di Kota Sukabumi," kata Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Penjabat Wali Kota Sukabumi juga menekankan pentingnya pemahaman dan penjaminan teknik dan prosedur pengajuan dan perhitungan kebutuhan/formasi jabatan fungsional.

"Kesempatan yang baik kali ini kita akan sama-sama menyimak narasumber ahli yang telah melaksanakan Praktek Baik (Best Practice) di BP2D Provinsi Jawa Barat dan dari Narasumber utamanya dari Kemenpan RB selaku pembuat kebijakan agar sesuai dengan apa yang diharapkan," kata Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Pada akhir sambutan, Penjabat Wali Kota Sukabumi berharap masing-masing Leading Institution yang mengampu pelaksanaan kinerja dan kegiatan utama terkait dengan jabatan fungsional mulai bergerak cepat dan menyusun rencana strategis pembinaan jabatan fungsional di Kota Sukabumi.

"Pada triwulan pertama tahun 2024 nanti, kita akan lakukan evaluasi bersama untuk memantau progress tersebut," kata Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Kegiatan Obrolan Seputar Organisasi Seri ke-13 ini menghadirkan narasumber dari BP2D Provinsi Jawa Barat serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Pewarta         : Kang Warsa
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.