Penjabat Wali Kota Sukabumi Lantik Jabatan Fungsional Guru dan Nakes

Pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan Tahun 2023 di lingkup Pemkot Sukabumi digelar di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Kamis (28/12/2023).

Momen pelantikan dan pengangkatan yang dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji ini dihadiri pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Kepala BKPSDM Kota Sukabumi Didin Syarifudin. Sementara jumlah yang dilantik sebanyak 143 PNS dalam jabatan fungsional guru dan tenaga kesehatan.

'' Alhamdulillah hari ini melakukan pelantikan jabatan fungsional untuk guru dan tenaga kesehatan,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum tanggal 31 Desember 2023

Mekanisme melakukan pelantikan ini terang Kusmana dengan melakukan usulukan ke Pemprov Jabar dan BKN. Sehingga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam pelantikan ini Kusmana menitipkan agar PNS mampu menjalankan kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Selain itu menjaga integritas, melayani sepenuh hati dan profesional serta tingkatkan pengetahuan dan skill untuk bisa melayani sepenuh hati.

Para PNS ini kata Kusmana telah melalui proses seleksi dengan jumlah formasi sedikit dan yang mendaftar banyak. Sehingga harus bersyukur kepada Allah SWT dan berkinerja terbaik.

'' Intinya ada tiga hal yang harus dipenuhi pertama jaga integritas. Karena pondasi jangan sampai koyak dan hancur serta niatkan diri untuk mengabdi karena tugas PNS pengabdian,'' ungkap Kusmana. Kedua melayani dengan sepenuh hati untuk kondisi masyarakat yang memiliki karakter dan sifat berbeda-beda.

Ketiga profesionalisme. Saat ini zaman sudah maju dengan perkembangan teknologi dan harus disikapi dengan meningkatkan kemampuan melalui sering membaca buku dan melanjutkan pendidikan ke jenjang tertinggi. '' Terpenting jaga attitude tidak hanya pintar saja,'' kata Kusmana.


Pewarta         : Ovie
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari 
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.