Muhasabah Awal Tahun: Momentum Meningkatkan Prestasi

Awal tahun baru adalah momentum yang tepat untuk melakukan muhasabah atau introspeksi diri. Muhasabah dapat membantu kita untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan kita, serta hal-hal yang perlu kita perbaiki di waktu mendatang.

Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi mengawali tahun 2024 dengan kegiatan penting, yakni kegiatan Muhasabah Awal Tahun. Acara yang diselenggarakan pada Selasa, 9 Januari 2024 di Hotel Fresh ini dibuka oleh Penjabat Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti.

Dalam sambutannya, Diana Rahesti mengajak para peserta untuk menjadikan tahun baru sebagai kesempatan melakukan muhasabah atau introspeksi diri. Ia mengajak para kader PKK untuk bersyukur atas pencapaian tahun lalu dan merenungkan kekurangan serta prestasi yang diraih.

Diana Rahesti mengingatkan bahwa kehidupan adalah perjalanan panjang yang berliku. Kita selayaknya mengukur diri kita sebagai individu dan bagian dari bangsa, agar prestasi hari ini bisa lebih baik dari kemarin.

"Menunda-nunda pekerjaan dan membuang waktu adalah musuh utama prestasi," tegasnya. Ia menekankan pentingnya memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan dan peluang emas tidak boleh disia-siakan.

Selain muhasabah, acara ini juga menjadi wadah untuk berdonasi bagi anak yatim. Diana Rahesti mengajak para peserta untuk bersedekah, yang dalam keyakinan Islam dapat menjadi jalan terwujudnya harapan dan impian.

Melalui kegiatan Muhasabah Awal Tahun ini, Penjabat Ketua TP PKK Kota Sukabumi berharap dapat mendorong semangat para kader untuk terus berkarya dan meningkatkan prestasi di tahun 2024. Dengan tekad dan semangat yang kuat, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan Kota Sukabumi.


Pewarta         : Kang Warsa
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.