Forkompimda Kota Sukabumi Gelar Apel Siaga Pengamanan Malam Takbiran dan Perayaan Idulfitri 1445 H

Forkopimda Kota Sukabumi menggelar Apel Siaga Pengamanan Malam Takbiran dan Perayaan Idulfitri 1445 Hijriah pada Selasa, 9 April 2024 di Plaza Balai Kota Sukabumi.

Apel ini diikuti oleh seluruh unsur Forkompimda Kota Sukabumi, SKPD, Forkompimcam, lembaga mitra, dan para aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadi, dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur atas kesempatan bersilaturahmi melalui apel siaga tersebut.

Ia juga mengingatkan bahwa bulan Ramadan 1445 Hijriah akan segera berakhir dan umat Islam akan merayakan Idulfitri.

“Rasa sedih, bahwa kita akan meninggalkan bulan Ramadan. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ujar Kusmana Hartadji.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Sukabumi berharap agar seluruh umat Islam di Kota Sukabumi dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan di tahun depan.

Pemerintah Kota Sukabumi, lanjut Kusmana Hartadi , melaksanakan apel siaga ini untuk memberikan kepastian dan rasa aman bagi warga kota Sukabumi pada malam takbiran dan Idulfitri.

“Ini merupakan kebersamaan berbagai lembaga lintas sektoral, kita masih tetap membangun kebersamaan,” tegasnya.

Ia menginstruksikan kepada seluruh peserta apel untuk memberikan perhatian penuh, responsif, sigap, dan cepat dalam mengantisipasi setiap permasalahan yang muncul.

“Fokuskan pada pusat-pusat konsentrasi massa, termasuk kehadiran petugas kesehatan juga merupakan satu keharusan,” imbuhnya.

Kusmana Hartadji juga mengingatkan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga selama perayaan Idulfitri.

“Antisipasi adanya arak-arakan takbiran, dan hal-hal yang tidak diharapkan,” tuturnya.

Penjabat Wali Kota berharap agar malam takbiran dan perayaan Idulfitri tahun ini menjadi momentum untuk menyambut kebahagiaan dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Terakhir, Kusmana Hartadji meminta agar beberapa ruas jalan yang telah dimanfaatkan oleh para pedagang dibersihkan pada pukul 00.00 WIB.

Apel siaga ini merupakan bentuk komitmen Forkopimda Kota Sukabumi dalam menjaga kondusifitas wilayah selama malam takbiran dan perayaan Idulfitri 1445 H.

Dengan sinergi dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan perayaan Idulfitri di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan aman, lancar, dan penuh khidmat.

Pewarta          : Kang Warsa
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Forkompimda Kota Sukabumi Gelar Apel Siaga Pengamanan Malam Takbiran dan Perayaan Idulfitri 1445 H"