Penjabat Wali Kota Sukabumi Tinjau Pos Pengamanan Malam Takbiran dan Idulfitri 1445 H

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, melakukan konsinyering malam Takbiran dan Idulfitri 1445 Hijriah pada Selasa (9/4) malam ke Pospam City Mall Jl. A. Yani dan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Lodaya Gedung Juang.

Kusmana Hartadji meninjau langsung kesiapan petugas keamanan dan memantau situasi arus lalu lintas di malam takbiran. Petugas yang berjaga di pos pengamanan terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, dan BPBD.

“Alhamdulillah, petugas tetap semangat meskipun sedikit kesulitan mengatur lalu lintas karena sangat padat,” kata Kusmana.

Pj. Wali Kota Sukabumi mengatakan bahwa yang terpenting adalah situasi tetap aman dan lancar.

“Kebahagiaan terlihat dari wajah masyarakat. Mereka begitu gembira menghadapi Idulfitri 1445 Hijriah,” ujarnya.

Kusmana Hartadji juga memastikan kondisi kebersihan di Jalan Harus Kabir. Ia menginstruksikan agar petugas membersihkan sampah di lokasi tersebut.

“Saya juga berharap para pedagang kaki lima untuk membersihkan sampah secara mandiri dan dibantu oleh Satpol PP. Mudah-mudahan besok pagi sudah bersih,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi menjaga kebersihan Kota Sukabumi.

“Momen seperti ini harus dimanfaatkan untuk saling bertemu,” imbuhnya.

Mengenai arus lalu lintas, Kusmana Hartadji mengatakan bahwa pemerintah telah mencoba melakukan sejumlah rekayasa, seperti pengalihan arus.

“Yang penting, para pedagang jangan sampai menutup jalan. Jika kondisi Jalan A. Yani dan beberapa ruas jalan ini terlalu padat, nanti akan kami coba komunikasikan dengan Polres. Meskipun sangat ramai, arus lalu lintas tetap harus berjalan,” tegasnya.

Kusmana Hartadji berharap perayaan Idulfitri di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pewarta          : Kang Warsa
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Penjabat Wali Kota Sukabumi Tinjau Pos Pengamanan Malam Takbiran dan Idulfitri 1445 H"