13 Pejabat Baru, Dilantik, Pj. Wali Kota Sukabumi: "Berikan Kinerja Terbaik untuk Masyarakat"

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, melantik 13 Pejabat Administrator (Eselon III) terdiri dari 4 (empat) orang dan Pengawas (Eselon IV) terdiri dari 9 (sembilan) orang di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi pada Selasa, 7 Mei 2024.

Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, para Asisten Daerah, dan beberapa kepala SKPD.

Daftar Pejabat Baru yang Dilantik:

  1. Us Us Badilan Halian : Kepala Bagian Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD
  2. Tri Sari Setiati : Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DPL
  3. Yogi Darmawan : Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Satpol PP dan Damkar
  4. Any Sumarni : Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda Disporapar
  5. A.Ika Iskandar: Kepala Bidang GTK Dinas PDK
  6. Andri Aliyudin : Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas PDK
  7. Ardiansyah : Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Diskumindag
  8. Dede Supriadi : Lurah Limusnunggal
  9. Mulyono : Sekretaris Kelurahan Benteng
  10. Eka Hayati : Kaepala Seksi Kesos Kecamatan Baros
  11. Muldan Kamiswara : Sekretaris Kelurahan Subangjaya
  12. Hesti Trestiawati : Kepala Seksi Kesos Kelurahan Subangjaya
  13. Elva Susanti : Sekretaris Kelurahan Sindangpalay

Pelantikan untuk Mengisi Kekosongan Jabatan dan Sesuai Aturan

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah hal biasa untuk mengisi kekosongan jabatan karena kebutuhan organisasi.

"Pelantikan ini adalah hal biasa, pelantikan untuk mengisi kekosongan jabatan. Pelantikan ini pun sudah sesuai aturan. Berdasarkan ketentuan pasal 25 peraturan presiden nomor 116 tahun 2022,” tutur Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut disebutkan, Badan Kepegawaian Negara telah memberikan pertimbangan teknis, serta berdasarkan ketentuan pasal 132a peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2008 kemendagri telah memberikan persetujuan.

Kepercayaan Pimpinan dan Pesan untuk Para Pejabat Baru

Kusmana Hartadji mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan wujud dari kepercayaan pimpinan.

"Pelantikan ini wujud dari kepercayaan pimpinan. Contoh, jabatan lurah, salah satu jabatan tertentu yang signifikan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Pak Lurah, adalah cermin kepemimpinan kepala daerah di wilayah. Maka, penetapan dan pelantikan seorang lurah adalah salah satu bentuk kepercayaan dari pimpinan," terangnya.

Setelah pelantikan, Kusmana Hartadji memberikan amanat kepada para pejabat baru dengan menekankan beberapa hal penting, yaitu:

  • Kabag di Setwan: Segera berkolaborasi dengan kabag-kabag lainnya untuk menjalankan tugas dan fungsi di Sekretariat DPRD.
  • Kabid di Satpol PP: Penegakan perda adalah tugas utama dan penting, jalankan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.
  • Kabid di DLH: Segera adaptasi dengan tugas yang baru, penguatan dalam aspek regulasi urusan lingkungan hidup.
  • Kabid di Disdik: Secara kuantitas jumlah guru dan tenaga kependidikan itu begitu besar, butuh effort yang kuat dalam pengelolaan guru dan tenaga kependidikan. Jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.



  • Lurah: Jaga nama baik pemerintah daerah, karena wilayah kelurahan adalah cermin pemerintah daerah. Kelurahan adalah unit kerja terdekat dengan masyarakat.
  • Pejabat Eselon IV lainnya: Segera berkolaborasi dengan perangkat daerahnya masing-masing, tunjukkan semangat kerja, disiplin kerja, berikan kinerja terbaik buat masyarakat, buat Kota Sukabumi.

Harapan untuk Kinerja Terbaik




Kusmana Hartadji berharap para pejabat baru yang dilantik dapat memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat dan Kota Sukabumi.

"Saya berharap para pejabat baru yang dilantik dapat memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat dan Kota Sukabumi," pungkasnya.

Pewarta          : Kang Warsa 
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "13 Pejabat Baru, Dilantik, Pj. Wali Kota Sukabumi: "Berikan Kinerja Terbaik untuk Masyarakat""