Penjabat Wali Kota Sukabumi Apresiasi Giat Aliansi Pelestari Sungai Rakyat Sukabumi Raya



Di tengah peringatan Hari Lahir Pancasila, Aliansi Pelestari Sungai Rakyat Sukabumi Raya (APELSURA) menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan menggelar aksi penanaman pohon di Teras Sungai Cipelang, Gunungpuyuh, pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Kesbangpol, Camat Gunungpuyuh, Unsur Forkopimcam Gunungpuyuh, dan unsur masyarakat.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada APELSURA atas dedikasi dan semangat mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya sungai di Kota Sukabumi.

"Upaya APELSURA dalam melestarikan sungai patutlah kita contoh dan teladani," ujar Kusmana Hartadji.

Pj. Wali Kota Sukabumi mengingatkan bahwa sungai merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat penting bagi masyarakat Kota Sukabumi. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya bersama untuk menjaga kelestariannya.

"Marilah kita jadikan Hari Lahir Pancasila ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan semangat Pancasila, kita dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari untuk generasi sekarang dan generasi yang akan datang," ajak Kusmana Hartadji.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai aktivitas, seperti “Pohon Harapan" di bantaran sungai dan melepasliarkan ikan ke Sungai Cipelang.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Masyarakat juga diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai dan turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan.

Pewarta          : Kang Warsa 
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.