Pemkot Sukabumi Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila: Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada, Sabtu, (1/6) di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Pada kesempatan ini, upacara diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkot Sukabumi. Tak ketinggalan para pelajar dan veteran juga hadir dalam upacara tersebut. Dalam momen ini, Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memimpin jalanya upacara tersebut.

Seperti diketahui bahwa setiap tanggal 1 Juni, diselenggarakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Sebagai informasi, tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 mengusung tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045'.

Peringatan ini sebagai bentuk Pancasila dalam tindakan dan pelaksanaan pengarusutamaan Pancasila sebagai panduan dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan.

Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa harus terus dilestarikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat Pancasila, kita dapat membangun Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.