Sinergi Lulusan STTD untuk Majukan Transportasi Sukabumi: IKAALL Jawa Barat Gelar Temu Silaturahmi

Temu silaturahmi pengukuhan pengda Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas Sekolah Tinggi Transportasi Darat (DPD IKAALL-STTD) IKAL/STTD Jawa Barat dan Halalbihalal di gelar di Santa Sea Kota Sukabumi, Sabtu (8/6/2/2024).

Kegiatan yang mengusung tema " Menguatkan silaturahmi untuk membangun transportasi," dihadiri Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada. Hadir juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat IKAAL Haris Muhammadun, Ketua DPD IKAAL Provinsi Jawa Barat Abdul Rachman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Imran Wardhani, Kadishub Kabupaten Sukabumi, Kadishub Bandung Barat, Kadishub Cianjur, Kepala Disnaker Kota Sukabumi, serta KasatpolPP Kabupaten Sukabumi.

" Hari ini ada sekitar 10 daerah Jawa ya yang hadir ditempat rekreasi ini," ujar Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada. Pemkot Sukabumi sudah memiliki kerja sama dengan STTD dan ini merupakan Investasi SDM yang dibutuhkan Pemda.

Dida menuturkan, dengan lulusan sekolah kedinasan ini yang memiliki karakter sikap disiplin, dedikasi dan loyalitas tinggi juga memiliki mentalitas dasar yang penting dimiliki seorang ASN agar dapat beradaptasi dan berkembang dimanapun mereka ditempatkan.

" Besar harapan saya para lulusan dapan menjadi langkah awal mendekatkan Kota Sukabumi kepada sistem transportasi yang Ideal, Terintegrasi dan berkelanjutan," jelasnya.

Ditambah Dida, Kota Sukabumi saat ini tengah mempersiapkan atau mengantisipasi selesainya jalan tol sesi III. Hal ini menjadi tangtangan tentunya untuk IKA dalam memgantisipasi arus lalu lintas.

" Sukabumi juga sedang mengantisipasi jalan tol masuk ke Kota Sukabumi, diharapkan akhir tahun sesi III selesai. Otomatis arus barang maupun orang akan lebih banyak lagi dan ini menjadi tangtangan untuk IKAAL dalam melakukan rekayasa lalu lintas," paparnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.