Empowering PKK Benteng: Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap Bencana demi Masa Depan Cerah

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti hadir dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas kader PKK, dalam rangka membentuk keluarga sehat, tanggap, tangguh bencana, di Salah satu Cafe yang ada di Jalan Suryakencana Kota Sukabumi, Rabu (10/2024).

Tema yang diangkat dalam peningkatan kapasitas kader PKK Kelurahan Benteng tahun 2024 adalah mengenai gerakan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana (GKSTTB) yang pada intinya bertujuan untuk mewujudkan keluarga dan lingkungan yang sehat melalui program pilot project bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi dan menambah ilmu pengetahuan kepada seluruh peserta tentang bagaimana tantangan berikut solusi dari gerakan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana di kelurahan benteng kota sukabumi.

" Pelaksanaan kegiatan ini mempunyai strategi menggerakkan, mengedukasi serta membina keluarga atau masyarakat agar mampu secara mandiri menolong dirinya sendiri dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dan perencanaan sehat dari aspek fisik manusia maupun lingkungannya," ujar Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti.

Diana menutuekan, kegiatan ini merupakan upaya membentuk individu keluarga dan masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri (mandiri) dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat dari aspek fisik manusia maupun lingkungannya yang tanggap dan tangguh terhadap berbagai bentuk bencana.

" Peran kader PKK dalam pembangunan tidak boleh diabaikan baik di tingkat wilayah, daerah maupun tingkat nasional, karena PKK bisa dikatakan menjadi ujung tombak pelaksana program serta kegiatan dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," jelasnya.

Ditambahkan Diana pelaksanaan program PKK tidak akan berjalan dengan baik, bila kader tidak aktif maka berdampak tidak adanya peningkatan kesejahteraan keluarga. Hal ini secara langsung akan mempengaruhi tingkat keberhasilan program PKK khususnya dalam membantu serta memantau kesehatan, lingkungan dan perencanaan sehat di wilayah kelurahan.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Ihsan

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Empowering PKK Benteng: Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap Bencana demi Masa Depan Cerah"