Pj. Wali Kota Sukabumi Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Karang Taruna dan LPM Kelurahan Cikundul

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Karang Taruna dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) di Kelurahan Cikundul, Jumat, 27 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Camat Lembursitu Yudi Sutriana, Lurah Cikundul, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikundul, Sekban Kesbangpol sebagai narasumber, serta anggota Karang Taruna dan LPM setempat.

Dengan tema "Tingkatkan Peran RW, RT, dan Linmas di Tengah Masyarakat", kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memperkuat peran serta Karang Taruna dan LPM dalam mendukung program-program pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan sosial di masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Lembursitu, Yudi Sutriana, menekankan bahwa acara ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk memperluas wawasan para peserta mengenai tugas dan fungsi Karang Taruna serta LPM.

Ia juga membahas beberapa isu yang saat ini dihadapi Kelurahan Cikundul, seperti penanganan wilayah kumuh, persiapan Pilkada, judi online, dan upaya penanggulangan stunting.

Pj. Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada para peserta yang hadir dan menegaskan pentingnya peran Karang Taruna dan LPM di tengah masyarakat.

"Karang Taruna dan LPM adalah garda terdepan dalam membantu pemerintah, khususnya di Kelurahan Cikundul, terkait urusan sosial dan kemasyarakatan," ungkap Kusmana.

Ia juga menyebut bahwa Karang Taruna dan LPM memiliki peran penting dalam pendataan penduduk, pemeliharaan keamanan, serta mendorong semangat gotong royong dan inisiatif masyarakat.

"Saya berharap kegiatan Bimtek ini dapat menciptakan sinergi yang baik dengan pemerintah dan menjadi tolok ukur untuk perbaikan ke depan," tambahnya.

Kegiatan Bimtek ini dapat memperkuat kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi Kota Sukabumi yang lebih baik, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta          : Indah Okti 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.