Pj Sekda Kota Sukabumi, Hadiri Rakor Bahas Jadwal Kampanye

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi rapat Koordinasi jadwal kampanye rapat umum pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Sukabumi tahun 2023, pada Jum'at (27/9/2024).

Rakor yang di laksanakan di Ruper Kantor KPU Kota Sukabumi ini, dihadiri langsung oleh Penjabat Sekertaris Daerah Kota Sukabumi sekaligus Ketua Desk Pilkada Kota Sukabumi Hasan Asari. Hadir dalam momen tersebut Kepala Dishub Kota Sukabumi Imran Wardhani, Perwakilan Disporapar Kota Sukabumi, Kesbangpol, unsur Forkopimda, serta para tim Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi.

"Hari ini saya hadir langsung untuk mengikuti Rakor terkait kampanye paslon untuk Pilkada, Alhamdulillah rangkaian kegiatan pelaksanaan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Sukabumi telah dilalui," ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Pada hari ini akan dibahas mengenai Jadwal Kampanye Rapat Umum Pada Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2024.

Dijelaskan Hasan, Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) terkait akan memfasilitasi untuk pelaksanaan Kampanye, seperti Dinas Perhubungan akan memfasilitasi mengenai lalu lintas. Dan diharapkan rapat ini, benar-benar memberikan pemahaman tentang bagaimana cara teknis pelaksanaan kampanye, baik itu para tim

" Pada prinsipnya melalui SKPD terkait kami memberikan dukungan untuk kampanye para paslon. Baik dari sisi lalulintas, keamanan, dan lain sebagainya," kata Hasan.

Sementara itu dijelaskan Komisioner KPU Kota Sukabumi Siska Agustia menuturkan, KPU memiliki kewajiban untuk memfasilitasi dalam hal jadwal kampanye. Jadwal kampanye yang dimaksud adalah Jadwal kampanye rapat umum. Selain itu jadwalnya dikemabalikan kepada tim paslon masing-masing.

"Maka dari itu hari ini kita akan membicarakan dan menyepakati terkait hal-ghal tersebut, sepanjang pelaskanaan kampanye tingkat Kota maupun Kabupaten hanya diberikan 1 kali untuk rapat umum yang jadwalnya difasilitasi oleh KPU," ujarnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.