Gebyar Pelitrasi, Momentum Tingkatkan Budaya Literasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Sukabumi bersama Forum Literasi menggelar Gebyar Peliterasi 3 tahun 2024, pada Sabtu (28/9/2024) di Gedung Widaria Kencana Sukabumi. Kegiatan ini mengusung tema yang sangat relevan dan penuh makna, yaitu “dari silaturahmi membawa aksi".

Hadir secara langsung Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi bunda literasi Diana Rahesti, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan Daerah Kota Sukabumi Galih Marelia Anggraeni, Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno, Pustakawan Ahli Utama Nicke Siti Rahayu.

Melalui tema hari ini menekankan pentingnya hubungan yang harmonis dan kolaborasi antar berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam bidang literasi, pelatihan pegiat literasi ini adalah sebuah proses pembekalan yang bertujuan memberikan ilmu dan keterampilan mengenai keliterasian kepada para pemuda dan masyarakat umum.

"Dengan pelatihan ini, kita berharap para peserta dapat menjadi pemberdaya masyarakat, khususama dalam bidang literasi, program ini dirancang untuk memilu kreativitas peserta dan mengoptimalkan potensi diri mereka," ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Pemkot Sukabumi tentunya mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, literasi memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk peradaban yang maju dan berkemajuan. namun, pencapaian tersebut tidak mungkin terwujud tanpa adanya kerja sama dan sinergi dari berbagai pihak, sesuai dengan tema acara kita, “dari silaturahmi membawa aksi”, kolarorasi antara pemerintah, komunitas, pengusaha, akademisi, dan media sangatlah diperlukan.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. kolaborasi yang baik akan mendorong kita untuk melangkah lerih jauh dalam upaya meningkatkan budaya literasi di masyarakat,"Jelasnya.

Gebyar pelatihan pegiat literasi ini akan menjadi momentum yang berharga bagi kita semua. semoga acara ini dapat mempererat kekompakan kita, meskipun kita berasal dari berbagai latar belakang, namun kita memiliki satu tujuan yang sama, yaitu untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat, khususaya di kota sukabumi yang kita cintai.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.