Momen Haornas, Kota Sukabumi Mendukung World Walking Day Jalan Kaki 2,5 KM

Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024 tingkat Kota Sukabumi digelar di Lapang Merdeka, Kamis (19/9/2024). Haornas Ke-41 mengusung tema “ Ayo Berolahraga Bersatu Kita Juara”. Dalam momen ini Kota Sukabumi melaksanakan World Walking Day.

Momen tersebut dihadiri Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, Asisten Deputi Wawasan Pemuda Deputi Bidang Pembudayaan Pemuda pada Kemenpora RIKetua DPRD Kota Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan unsur forkopimda lainnya.

Di awal kegiatan dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Asisten Deputi Wawasan Pemuda dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada puluhan atlet berprestasi. Dilanjutkan dengan World Walking Day kegiatan jalan kaki sedunia yang dilakukan secara rutin setiap tahun di awal bulan Oktober.

" Tema ini tentunya menjadi inspirasi bagi kita untuk lebih aktif berolahraga, baik di sekolah, klub olahraga, maupun komunitas lokal. Tidak hanya berfokus pada olahraga kompetitif, tetapi juga olahraga rekreasi yang bisa dinikmati bersama teman dan keluarga," ujar Penjabat Kusmana Hartadji. Seperti jalan sehat, bersepeda, berlari, atau bermain sepak bola.

Kusmana menuturkan, pada peringatan Haornas tahun ini kami mendukung program World Walking Day dan Festival Olahraga Masyarakat Nasional VII Tahun 2025 sesuai arahan dari Kemendagri RI. kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga sejak dini, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan kebugaran.

" Setelah selesai rangkaian upacara ini akan dilanjut dengan jalan sehat Bersama dengan rute kurang lebih 2,5 KM. World Walking Day Adalah kegiatan jalan kaki sedunia yang dilakukan secara rutin setiap tahun di awal bulan Oktober. Kegiatan ini menjadi ciri khas Gerakan Sport For All Global yang diprakarsai oleh TAFISA dan diikuti oleh seluruh anggotanya di seluruh dunia," terang Kusmana.

Pemkot Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat.

Penyelenggaran Haornas ke 41 Tahun 2024 dihadiri sebanyak kurang lebih 3.000 orang. Pada peringatan HAORNAS ini juga sekaligus Pembukaan rangkaian kegiatan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) yang mana Kota Sukabumi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ditunjuk sebagai salahsatu dari 30 Kabupaten/Kota se Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Pendidikan.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.