Pj. Ketua TP-PKK Sampaikan Peranan Penting Perempuan, dalam Pengajian Rutin

Pengajian rutin TP-PKK kembali diselenggarakan di Rumah Dinas Wali Kota Sukabumil, Kamis (19/9/2024). Pengajian rutin diisi Tausiyah dari Haji Didah Halimatusaa'diyah Pimpinan Ponpes Ashobariyyah.

Pada kesempatan itu Penjabat TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti menyampaikan tujuan diadakannya pengajian tersebut ialah untuk mempererat silaturahim antar sesama serta untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi tolak ukur dalam diri kita.

" Dalam rangka melaksanakan program kegiatan PKK Kota Sukabumi, pada kesempatan ini kita kembali bersilaturahmi mengikuti pengajian rutin," ujar Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti.

Dalam momen itu juga Diana menyampaikan secara umum bagaimana peran seorang perempuan, karena didalam rumah tangga sosok ini menjadi tolak ukur dalam sebuah hubungan. Jika perempuannya baik maka akan baik, Jika buruk akan runtuh. Peran perempuan di dalam pembangunan agar bisa terbentuk dengan baik dalam bidang kehidupan, perempuan bisa menjadi aktor yang strategis dalam pembangunan keluarga, Masyarakat, Bangsa dan negara.

" Ibu adalah seorang perempuan yang harus memiliki sumber kebahagiaan, Ibu yang bahagia dan berlapang dada selalu postif maka akan melahirkan anak-anak yang hebat dan luar biasa," Kata Diana. Jika di rumah memiliki sandaran yang kuat InsyaAllah kehidupan keluarga akan tentram dan damai.

Diana berharap, para jamaah yang hadir bisa menjadi Perempuan yang siap mencetak generasi emas 2045. Peranan perempuan itu menjadi syarat mutlak, dalam upaya melanjutkan pembangunan yaang adil dan harus di terapkan dimulai di rumah. Pasalnya, apapun brawal dari lingkungan dirumah.

" Jika ibu bisa mengajar profesional tidak membanding bandingkan, tidak iri maka anak akan tumbuh menjadi generasi yang baik. Negara tidak mungkin sejahtera jika perempuan tertinggal, tersisihkan dan tertindas," tandasnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.