Pj Wali Kota Sukabumi Hadiri Rakornas P2DD 2024: Dorong Digitalisasi untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Penjabat Sekda Kota Sukabumi Hasan Asari, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) tahun 2024, di Grand Ballroom, Kempinski Hotel Jakarta, Senin (23/9/2024).

Rakornas P2DD 2024 ini diikuti oleh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia dan mengambil tema “Digitalisasi Transaksi Pemda untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah”. Hadir dalam momen tersebut, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas.

“Alhamdulillah hari ini saya Bersama Pj Sekda mengikuti Rakornas P2DD terkait percepatan Digitalisasi. Jaw Barat pada kesempatan ini mendapatkan penghargaan Championship TP2DD 2024 kategori Evaluasi kinerja TP2DD Provinsi terbaik se-Jawa-Bali, dan BPD terbaik 2024,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, saat ditemui tim Dokpim usai menghadiri Rakornas TP2DD 2024. Hari ini Kota Sukabumi diundang hadir Bersama Kota Cimahi, Bogor, Kabupaten Ciamis, dan Purwakarta.

Digitalisasi telah menjadi katalisator utama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat, lewat pemanfaatan teknologi secara efektif. Untuk terus meningkatkan peran dan kontribusi positif dalam transformasi ekonomi dan digitalisasi sistem pembayaran, Bank Indonesia dan pemerintah menghadirkan sinergi nyata yang tecermin lewat penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Rakornas P2DD) 2024.

“Rakornas P2DD merupakan forum tertinggi antara pimpinan Kementerian/Lembaga anggota Satgas P2DD dan seluruh Kepala Daerah selaku Ketua TP2DD untuk sinkronisasi kebijakan strategis di level pusat dan daerah, harapanya melalui Rakornas ini bisa berkembang untuk pertumbuhan ekonomi disetiap daerah,”tandasnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.