Dukung Produk Lokal, Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Hadiri Pasamoan di Bandung

Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Diana Rahesti menghadiri pembukaan Pasar Minggon Indag (Pasamoan) ke-5 yang kali ini digelar di Bale Pare Kota Baru Parahyangan Bandung, Sabtu (12/10/2024).

Pasamoan yang dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ini, di gagas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat. Hadir dalam kesempatan itu juga Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Agus Wawan Gunawan.

Pasamoan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari para pelaku usaha di Jawa Barat, serta memberikan platform bagi mereka untuk memperluas jangkauan pasar.

"Kegiatan ini (Pasamoan) semua tenan dari Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat memasarkan produk-produknya. Hal ini Komitmen Disperindag Jabar sebagai unsur pemerintah untuk mendukung pengembangan sektor industri dan perdagangan di Jawa Barat," ujar Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Menurut Bey, event Pasamoan yang berlangsung selama dua hari pada 12-13 Oktober 2024 ini menghadirkan berbagai macam produk, mulai dari produk makanan dan minuman, barang kebutuhan pokok, kerajinan tangan, produk fashion, hingga produk-produk inovatif lainnya. "Hal ini mencermikan potensi Jawa Barat luar biasa, harapanya semakin banyak prodak Jawa Barat yang bisa ekspor," Kata dia.

Dijelaskan Bey, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melepas ekspor komoditi kopi dari IKM, yakni Wanoja Garut dan Gravfarm Bandung Selatan ke negara tujuan Arab Saudi serta Belanda dengan nilai ekspor 200.000 USD atau Rp3,5 miliar.

"Di Jawa Barat banyak talenta dibidang kopi tinggal bagaimana kita membunanya agar menjadi pengusaha yang handal. Manfaatkan komoditas yang ada untuk lebih mendunia,"jelasnya.

Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Diana Rahesti mengapresiasi Pasar Minggon Indag (Pasamoan) yang digagas oleh Disperindag Provinsi Jawa Barat. Semoga kegiatan ini kan tetap continue. Melalui kegiatan seperti ini masing-masing daerah terwadahi untuk memasarkan produk kebangganya.

"Alhamdulillah hari ini kami Dekranasda Kota Sukabumi bisa ikut serta dalam kegian Pasamoan, Kita juga memasarkan Produk kebanggan Kota Sukabumi baik dari pakaian maupun makanannya, harapanga event ini dapat menumbuhkan perekonomian bagi para pelaku usaha di Kota Sukabumi," tandasnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.