Gala Dinner Rakerda Dekranasda Jabar: Sinergi Kota dan Kabupaten untuk Majukan Industri Kerajinan

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersama Ketua Dekrana Kota Sukabumi Diana Rahesti mengikuti "Gala Diner" Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) se-Jawa Barat, di Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan yang digagas Dekranasda Provinsi Jawa Barat ini dihadiri oleh, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi, Kepala Disperindag Jabar, Noneng Komara Nengsih. Ketua Dekranasda se-Jawa Barat, Ketua Harian Dekranasda se-Jawa Barat. Pengurus Dekranasda Provinsi Jawa Barat.

Dekranasda Provinsi Jabar memiliki peran strategis dalam memajukan industri kerajinan dan UMKM Jawa Barat sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,

"Momentum Rakerda ini harus dimanfaatkan, sinergitas antara Dekranasda Kota dan Kabupaten juga Provinsi Jawa Barat harus terus diciptakan, dalam upaya mewujudkan dekranasda Provinsi Jabar yang inovatif dan kolaboratif," ujar Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Amanda Soemodi. Jawa Barat sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia.

Amanda menyampaiakan dua hal penting, diantaranya yang pertama berkomitmen untuk terus berkolaborasi berbagai pihak, baik Dekranasda Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, dan juga Perangkat Daerah dalam menyusun kegiatan unggulan mempromosikan produk unggulan. "Selanjutnya, Dekranasda berperan aktif melakukan pendampingan untuk kepentingan kapasitas pengrajin," kata Amanda.

Ditambah Amanda, diselenggarakan Rakerda di gedung pakuan ini, karena gedung pakuan menjadi gedung negara bersejarah, sebagai aset yang perlu dikembangkan dan di lestarikan. Mari terus berkolaborasi dan saling mendukung dalam memperkenalkan produk unggulan daerah masing-masing, semoga Dekranasda Jawa Barat semakin sukses.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.